Senin, 21 Juli 2014

Muhasabah Ramadhan

Mungkin sebaiknya dalam kehidupan ini kita perlu menyisihkan waktu untuk bermuhasabah, meneliti apa saja yang telah kita lakukan dan menilai baik buruknya lalu memperbaikinya. 
Pada malam hari ini, saya sedang sangat menyesal karena banyak sekali perilaku saya yang kekanak-kanakan dan tidak terpuji. 
Saya sedang menyesal dengan banyak hal yang telah saya ucapkan tentang kejelekan orang lain, padahal awalnya sih cuma niat ingin curhat, tapi mungkin orang yang jadi tempat curhat tidak bisa memegang amanah. Akhirnya aib orang tersebar dan saya jadi menyesal sendiri. Mungkin memang tidak seharusnya saya membicarakan orang lain tanpa sepengetahuanya karena sama saja saya telah memakan bangkai sendiri, ya ampun astaghfirullah. 
Jadi terkadang saya bersyukur saat saya diam, karena mulut bisa lebih terjaga.
Ampuni hamba ya Allah, jaga hati, mulut dan diri ini dari segala yang tidak baik..aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar